Sabri Diganti Setelah Job Fit

Senin, 3 Mei 2021 11:15

Muh Sabri. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemkot Makassar baru akan menunjuk pengganti Muh Sabri sebagai Asisten 1 setelah job fit digelar. Saat ini, Sabri berstatus nonjob.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Siswanta Attas mengatakan, posisi Sabri yang nonjob tak langsung diganti.

“Salah satunya karena tidak terlalu mendesak. Sekalian nanti kita lakukan job fit. Ada 24 posisi jabatan definitif yang akan ikut,” ujarnya, Minggu, 2 Mei.

Siswanta menjelaskan, upaya job fit sejauh ini menjadi langkah bijak untuk menilai performa dan kapasitas para pejabat eselon II.

Kepala Bidang Pengembangan Karier dan Hak-hak ASN BKPSDM Makassar, I Dewa Gede Widya Darma menjelaskan, dari 24 pejabat yang ikut job fit, terdapat nama Sabri.

“Namun kalau memang sudah ada surat resmi penetapan tersangka otomatis, Sabri tidak bisa ikut. Meski dalam daftar itu namanya ikut tertera,” jelas dia.

Selain Sabri, lanjut dia, beberapa nama juga yang saat ini masih dalam pemeriksaan tim inspektorat yakni memastikan bisa ikut job fit atau sebaliknya. Mereka adalah Kepala Dinas Sosial Makassar nonaktif Mukhtar Tahir dan Kepala Dinas Pariwisata Makassar nonaktif Rusmayani Madjid.

Utta sapaan Mukhrar Tahir dinonaktifkan dari jabatan lantaran dinilai tak sigap dalam melakukan penanganan korban banjir Makassar beberapa waktu lalu. Lalu ada Maya, sapaan Rusmayani juga dinonaktifkan dari jabatan karena bersoal terkait dana hibah pariwisata.

“Jadi meski 24 jabatan yang ikut job fit, lantas semua pejabatanya ikut. Bisa saja karena ada tersandung kasusu atau masuk usia pensiun,” jelas Dewa. (rdi/zuk)

Komentar

VIDEO TERKINI