Upi Asmaradhana Dinobatkan sebagai Duta Literasi Digital Sulsel

  • Bagikan

Di dalam talkshow yang bertajuk Pemasyarakatan Perpustakaan dan Duta Baca, Duta Literasi Digital, Upi yang didapuk sebagai salah satu panelis bersama lima pembicara lainnya. Upi berharap dirinya sebagai duta literasi digital mampu mengembang tugas tersebut sebaik mungkin. "Saya juga mengharapkan banyak dukungan dari pihak penggiat literasi, komunitas literasi dan tokoh literasi di Sulawesi Selatan untuk bergerak bersama memberikan masukan untuk kemajuan literasi digital. Kunci dari dunia digital adalah kolaborasi," paparnya.

Literasi digital merupakan kemampuan dalam menggunakan dan memanfaatkan dunia digital dalam memperoleh dan menyampaikan informasi dan pikiran. Tidak hanya sampai di situ saja, namun literasi digital juga menekankan pentingnya tanggung jawab bagi para penggunanya. Literasi digital dapat menjadi "vaksin" untuk melawan maraknya hoaks di media sosial.

Tokoh literasi Sulawesi Selatan, Yudhistira Sukatanya yang turut hadir dalam talkshow tersebut menyebutkan sangat percaya Upi mampu menjalankan perannya tersebut. Apalagi Upi dinilainya sudah familiar dengan dunia digital sejak lama.

"Upi ini merupakan tokoh yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya terutama di bidang digital. Saya harap, ia sebagai duta literasi digital bisa berkolaborasi dengan penggiat literasi yang ada di daerah juga," tutupnya.

Hadir sebagai pembicara dalam talkshow seusai penetapan Duta adalah tokoh literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, Idwar Anwar, Rusdin Tompo dan Andi Mappasomba, duta baca sulsel 2021 Taufikurrahman. Tallshow ini dipandu Duta Baca Sulsel 2020 Reski Amaliyah Syafiin. (rls)

  • Bagikan