Pemkab Pastikan Pemudik Tak Bisa Melintas di Bantaeng

  • Bagikan

Dia juga menyebutkan, Pemkab Bantaeng juga akan melakukan pemeriksaan rapid antigen secara random terhadap beberapa sampel pelintas. Selain pemeriksaan Rapid Antigen, juga akan dilakukan pemeriksaan tes urine.

"Pemeriksaan tes urine narkoba dan rapid test antigen ini dilakukan secara acak," jelas dia.

Dia mengatakan, tim gugus Bantaeng akan akan melakukan tindakan tegas terhadap siapa saya yang kedapatan reaktif terhadap hasil rapid antigennya. Jika ditemukan reaktif, maka pelintas tidak akan diberikan izin memasuki Bantaeng.

"Kalau ditemukan positif, akan dilakukan koordinasi ke kabupaten asal, agar pergerakannya terkendali di kabupaten asalnya," jelas dia.

Dia membahkan, untuk saat ini, Bantaeng sudah berada pada status zona kuning. Hasil rilis Kementerian Kesehatan menyebutkan jika Bantaeng berada dalam zona posisi risiko rendah.

"Kita berada dalam zona kuning, posisi risiko rendah. Semoga ini bisa bertahan sampai seterusnya," jelas dia.

Protkes Ketat di Salat Ied

Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga akan tetap memusatkan pelaksanaan salat idul fitri di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng. Meski demkian, Pemkab Bantaeng juga tetap memberikan imbauan untuk pelaksanaan salat idul fitri di masjid-masjid terdekat.

"Agar pelaksanaan salat idul fitri tidak terfokus pada satu tempat," jelas dr Andi Ihsan.

Dia menambahkan, Lapangan Pantai Seruni akan menggunakan enam titik akses yang dijaga tim medis, dan TNI-Polri. Dia juga memastikan, tidak akan ada tempat cuci tangan pakai sabun di lokasi. Tujuannya untuk menghindari penumpukan.

  • Bagikan