Pimpinan Muhammadiyah Apresiasi Program Keagamaan Pemkab Sinjai

Rabu, 5 Mei 2021 20:30

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang, mengapresiasi sejumlah program keagamaan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan A Seto Asapa-Kartini Ottong.

Diantaranya adalah program di bidang keagamaan seperti program mencetak penghafal Quran di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

Menurutnya, program hafiz dan hafizah di Sinjai yang dicetuskan Bupati ASA tersebut sangat konkret dan akan berdampak bagi generasi di masa datang.

Zainuddin mengharapkan agar program cetak penghafal Quran di Sinjai tersebut terus berlanjut.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah setempoat di bidang keagamaan.

“Saya harap program ini terus berlanjut sebab dengan menghafal Al Quran, anak-anak kita akan terbentengi dari perbuatan yang negatif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di era perkembangan teknologi saat ini sangat dibutuhkan ilmu dan ajaran agama untuk menanamkan bekal spritual bagi generasi muda.

Dan salah satu upaya tersebut adalah melalui program menghafal Quran seperti yang digalakkan Pemkab Sinjai.

“Dan Insya Allah dengan berbagai program tersebut, berkah dari Tuhan, berkah dari langit akan turun di Sinjai,” ujar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai ini.

Seain itu, Zainuddin mendukung program bantuan beasiswa penyelesaian studi bagi mahasiswa Sinjai yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 hingga S3.

“Semua program inilah yang dibutuhkan masyarakat kita saat ini. Bila ini dilaksanakan dengan ikhlas, maka pahalanya luar biasa dan Insya Allah Sinjai kedepan jauh lebih bagus,” terangnya.

Di tahun 2021 ini, pemerintahan Bupati ASA-Wabup Kartini, banyak mendapat apresiasi sejumlah kalangan karena sejumlah program unggulannya di beberapa sektor lainnya.

Seperti di sektor infrastruktur, ekonomi, agama, kesehatan, dan pendidikan.

Komentar

VIDEO TERKINI