Videonya Viral, Camat Ujung Tanah Halangi Satgas Raika Tertibkan Usaha yang Melanggar

Rabu, 5 Mei 2021 17:41

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya Satgas Raika menertibkan warkop yang melanggar Prokes diadang Camat Ujung Tanah, Andi Unru. Kejadian tersebut viral di grup WhatsApp.

Dalam video 26 detik yang beredar, Andi Unru membela pengusaha warkop. Ia berdalih surat edaran perpanjang PPKM berakhir tanggal 3 Mei. Sehingga belum berlaku, Selasa (4/5/2021) kemarin.

Andi Unru mengatakan surat edaran Wali Kota Makasssar berakhir hingga tanggal 3 Mei 2021. Sementara surat perpanjangan jam malam atau PPKM baru dimulai pada tanggal 4 Mei 2021.

“Saya yang bertanggung jawab dan memberikan kebijaksanaan dan bagi pelaku usaha yang melanggar kita anggap tidak mengetahui,” kata Camat Ujung Tanah, Andi Unru yang terlihat dalam video yang beredar, tadi malam.

Merespons itu, Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan mengatakan Camat Ujung Tanah mengabaikan perintah Wali Kota Makassar.

“Ini secara terbuka melawan perintah Wali Kota Makassar,” kata Iqbal, Rabu (5/5/2021).

Iqbal mengatakan, Satgas Raika rutin menertibkan warkop dan pusat kerumunan. Hal itu untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik dan efektif. “Ini warkop sudah 3 kali ditegur,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI