Dinkes Sinjai Temukan Barang Kadaluwarsa Saat Sidak di Pasar

Kamis, 6 Mei 2021 18:00

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melakukan pemantauan kondisi produk di pusat perbelanjaan swalayan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (06/05/2021)

Saat menyambangi indomaret dan alfamidi yang masing-masing beralamat di Jalan A.P Pettarani dan Jalan Sungai tangka, petugas menyita berbagai produk kadaluwarsa yang masih dijual.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk peringatan kepada pengelola toko agar produk yang dijual dapat dijamin keamanan hingga berada di tangan konsumen.

“Produk yang ditemukan sudah kadaluwarsa ditarik oleh petugas kami. Hal itu dilakukan agar keamanan produk yang dibeli masyarakat benar-benar aman,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik di lokasi pemantauan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menemukan tumpukan barang yang tersimpan di luar toko dan berpotensi terkena sinar matahari yang dapat menyebabkan produk cepat rusak.

“Kami meminta kepada pengelola toko agar barangnya disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar tidak cepat rusak. Hal tersebut dapat membahayakan konsumen jika produk yang dibeli ternyata kondisinya telah rusak,” tandasnya.

Terakhir, pemantauan terhadap pusat perbelanjaan yang ada di Sinjai, ungkap dr. Emmy akan dilakukan pada tanggal 6 hingga 10 Mei 2021.

Kegiatan ini dilakukan lanjutnya, untuk memastikan semua produk yang beredar di pasaran dalam kondisi aman, mengingat konsumsi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri cukup tinggi. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI