Lolos Proses assesment yang Ketat, Prodi Administrasi Publik Raih Sertifikat Internasional AUN-QA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Program studi (Prodi) Administrasi Publik meraih sertifikat AUN-QA yang menjadi standar sertifikat internasional untuk kualitas manajemen dan kurikulum program studi.

Sertifikat ini didapatkan setelah melalui proses evaluasi dan assesment oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Proses assesment dilakukan secara daring pada 1-5 Februari oleh Prof. Dr. Sany Sanuri Mohd Mokhtar dari University Utara Malaysia dan Prof. Dr. Nguyen Huy Phuc dari Industrial University of Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pengumuman hasil assesment sertifikat internasional AUN QA ini disampaikan oleh Budi Prastawa, PhD yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Hasanuddin setelah mendapatkan email dari manajemen AUN QA yang berpusat di Bangkok Thailand. Berita kesuksesan prodi Adm Publik kemudian disambut dengan pemberian selamat oleh Prof Restu (Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hasanuddin) dan Prof Armin (Dekan Fisip Unhas) dan Dr. Phil. Sukri (Wakil Dekan Akademik Fisip Unhas) via WA kepada Tim TAsk Force AUN Prodi Adm Publik Unhas.

Tim Task Force AUN QA Prodi Adm Publik Unhas yaitu Dr. Hasniati (Ketua), Dr. Muh Tang Abdullah, Andi Rahmat Hidayat, M.Si, Amril Hans, MPA dan Andi Ahmad Yani, M.Si, MPA, M.Sc serta didukung Rizal Pauzi, M,Si.
Proses assesment dilakukan dengan sangat ketat dan padat meskipun dilakukan secara daring.

Andi Ahmad Yani, M.Si, MPA, M.Sc, Tim Task Force AUN QA Prodi Adm Publik Unhas menjelaskan bahwa dalam proses assesment, selain melakukan evaluasi dokumen kurikulum, Tim Assesor juga melakukan wawancara langsung kepada dosen, mahasiswa, pegawai, alumni dan lembaga yang menggunakan alumni Prodi Administrasi Publik.

  • Bagikan