Temui Walikota, Kepala Basarnas Sulsel Siap Bentuk Pos Unit Siaga SAR Parepare

Jumat, 7 Mei 2021 13:33

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Kepala Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi S.Sos.,M.M. didampingi Kasi Operasi dan Analis SAR Basarnas Sulsel berkunjungan ke Kantor Walikota Parepare, jalan Jenderal Sudirman nomor 76 Parepare, Jum’at, 7 Mei 2021.

“Ini sebagai bentuk koordinasi untuk menyampaikan bahwa Basarnas ingin membentuk Pos Unit Siaga SAR di Kota Parepare sebagai upaya memberi respon cepat atas kebutuhan masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan”, terang Djunaidi.

Lebih lanjut, Djunaidi menjelaskan potensi bencana alam beserta kecelakaan cukup tinggi terjadi di kota Parepare. Hal ini dikarenakan Parepare memiliki Pelabuhan tempat bersandarnya kapal-kapal yang cukup sibuk, selain itu Parepare menjadi kota penyambung beberapa kabupaten yang ada di bagian selatan dan timur Provinsi Sulawesi Selatan yang melintas banyak kendaraan.

“Potensi terjadinya kecelakaan di Parepare cukup tinggi, baik pelayaran maupun angkutan darat, juga bencana alam serta kondisi membahayakan manusia lainnya. Karenanya kehadiran Pos unit SAR sangat diperlukan dalam memberikan respon cepat pelayanan pencarian dan pertolongan”, ungkap Djunaidi.

Sementara itu, Walikota Parepare Dr. Taufan Pawe, S.H.,M.H. didampingi jajaran pemerintahannya yang menerima Rombongan Basarnas Sulsel sangat mengapresiasi positif kunjungan Basarnas Sulsel di daerah Pimpinannya.

Walikota dua periode ini juga menjelaskan secara singkat kondisi kotanya, yang secara geografis sebagian besar wilayahnya pesisir dan memiliki pelabuhan nusantara yang beroperasi cukup padat, diakuinya memiliki potensi kecelakaan dan bencana yang cukup tinggi.

“Kami sangat senang apabila di Kota Parepare didirikan Pos unit SAR yang bisa memberi pelayanan kepada masyarakat Parepare secara khusus dan tentu bisa menjangkau daerah di sekitar”, urai Taufan.

Menjawab keinginan pembentukan Pos Unit SAR di Kotanya, Walikota langsung menunjuk lokasi alternatif yang bisa digunakan oleh Basarnas Sulsel untuk penempatan Personel.

Komentar

VIDEO TERKINI