Wakil Rektor IV: Publikasi Internasional Mendorong UNM Menuju World Class University

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dalam kesempatan sosialisasi bidang perencanaan dan kerjasama di Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Fakultas Ekonomi, M. Ichsan Ali, Wakil Rektor 4 UNM ini menjelaskan keputusan rektor dan juknis terkait kewajiban publikasi ilmiah bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan UNM.

Dengan adanya juknis ini, pimpinan unit dapat mendorong civitas akademika di kalangan unit masing-masing untuk berpacu dan saling menyemangati dalam bidang publikasi ini. Peningkatan jumlah publikasi ilmiah terindeks adalah ekspektasi kita bersama dalam menunjang visi dan misi Pak Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, UNM menuju ¬world class university.

“Kita memiliki potensi publikasi jurnal internasional bereputasi yang besar baik dari mahasiswa maupun dari kalangan dosen”, tutur M Ichsan Ali. Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Kerjama ini menunjukan potensi yang dimiliki UNM, yakni kompetensi mahasiswa S1, S2 dan S3 kita yang tiap tahun semakin baik kualitasnya. Dengan memaksimalkan potensi untuk, maka jumlah publikasi internasional UNM yang bereputasi akan semakin bertambah.

Penambahan ini juga dapat dilakukan dikalangan dosen UNM karena berbagai skema penelitian telah dirumuskan untuk meningkatkan publikasi internasional ini.

Publikasi internasional khusus di jurnal yang terindeks secara global dapat mempengaruhi pemeringkatan UNM di dunia. Untuk mendukung upaya tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan sangat berkomitmen untuk meningkat publikasi tersebut sehingga beberapa tahun peringkat UNM di dunia dan secara nasional menjadi di perhitungkan baik dikalangan Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK) maupun di luar kalangan LPTK.

  • Bagikan