Disewakan, Ruku Pasar Mangkoso Sepi Peminat

Sabtu, 8 Mei 2021 14:03

FAJAR.CO.ID, BARRU–Puluhan ruko yang ditawarkan Pemkab Barru untuk dipersewakan di area Pasar Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, sepi peminat. Padahal ruko ini dibangun Pemkab Barru sejak puluhan tahun silam.

Ruko yang dibangun sejak tahun 2010 ini, tampak sepi. Bahkan beberapa bagian ruko tampak sudah ditumbuhi ilalang. Suasana areal ruko sepi. Padahal posisi ruko ini persis di sisi pasar Mangkoso. Pintu-pintu besi ruko tertutup rapat.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan dan Perdagangan Kabupaten Barru, Andi Takdir, Jumat, 7 Mei, menyebutkan, untuk ruko milik Pemkab Barru sudah ada program penyewaan. Termasuk ruko di pasar Mangkoso.

Diakuinya, untuk penyewaan ruko pasar Mangkoso sudah dilakukan sosialisasi di beberapa tempat. Tapi tampaknya masih sepi peminat. “Kami masih terus menawarkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan,”katanya.

Sementara salah seorang warga di pasar Mangkoso, menyatakan, sudah lama tak ditempati. Mestinya sebelum membangun didahului dengan perencanaan yang matang. Apalagi dibangun di daerah kecamatan.(rus/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI