Kado Ramadan, Lazismu-PD ‘Aisyiyah Makassar Bagi Paket Sembako untuk Lansia

Selasa, 11 Mei 2021 17:34

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Makassar bersama Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Makassar membagikan 40 paket sembako kepada lansia di berbagi titik.

Manager Lazismu Makassar Muflih Razak mengatakan, program kado ramadan ini dalam bentuk berupa paket santunan bagi kaum lansia di Makassar.

“Sesuai data yang masuk dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah , jadi ada 3 kecamatan di kota Makassar yang kami bagi,” kata Muflih Razak, Selasa (11/5/2021).

Mantan Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini menambahkan, tujuan kegiatan ini sebagai gerakan sosial kemanusiaan kepada lansia.

“Aksi sosial ini untuk meningkatkan kesejahteraan para kaum dhu’afa yang telah lanjut usia apalagi ditengah pandemi covid-19 banyak yang terkendala pada kebutuhan ekonominya dalam melanjutkan keberlangsungan hidupnya,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Penerimaan Kado Ramadan, Ibu Hatijah (75) Warga Jalan Maccini Gusung Makassar, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Lazismu dan ‘Aisyiyah Kota Makassar atas paket sembako yang diberikan.

“Alhamdulilah ibu, bantuan ini sangat berharga untuk kami, bisa menghidupi keluarga kami,” katanya.

Ia menambahkan, di tengah susahnya ekonomi saat ini pihaknya susah bertahan hidup.

“Tapi alhamdulilah rezeki Allah itu banyak, apalagi ada dari Lazismu kami sangat bahagia , semoga berkah dan sukses terus untuk Lazismu,” tutupnya.

Diketahui, selain pembagian paket sembako kepada Lansia, Lazismu Kota Makassar telah menggelar kegiatan ramadan dengan membagikan buka puasa dan sahur bagi warga dan juga saat ini menghimpun zakat yang bakal disebar. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI