Khatam Alquran Selama Ramadan, Brimob dan RBC Diberi Reward

Selasa, 11 Mei 2021 21:12

IST

Fajar.co.id, Makassar – Jelang hari Raya Idulfitri 1442 H, Komandan Batalyon A Pelopor berikan Reward Kepada 4 personel Batalyon A Pelopor yang Khatam Qur’an selama bulan Ramadhan termasuk RBC pada pada Asrama Brimob Batalyon A Pelopor.

Bulan Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Hal itu di sampaikan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, usai melaksanakan memberikan reward atau hadiah kepada 4 orang anggotanya yang telah menyelsaikan bacaan Al Qur’an atau khatam quran pada bulan Ramadhan tahun ini di lapangan apel Mako Batayon A Pelopor, Selasa (11/5/2021).

Keempat anggota tersebut adalah Iptu Abd. Rahman Hidayat yang menjabat sebagai Wadanki 3 Pelopor khatam 4 kali , Pa Urtu Batalyon A Pelopor Aiptu Syahruddin khatam 2 kali dan dua personel Kompi 3 Pelopor yaitu Bripka Nur Ichsan dan Bharaka Sakri masing-masing khatam 2 kali.

Keempat nya pun diganjar hadiah berupa Al-quran, sarung, kopyah dan sajadah oleh Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto. “Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang kami lakukan dpat menjadi motivasi bagi personel yang lain untuk memperdalam agama. Sehingga, akan semakin banyak personel yang beragama Islam untuk belajar dan mengkhatamkan Al-quran.” ujar Darminto.

AKBP Darminto, S.Sos juga menjelaskan Selain melaksanakan kegiatan kedinasan personel Brimob Batalyon A Pelopor juga tidak mengesampingkan kegiatan keagamaan terutama di bulan yang suci ini, jadi dengan membaca Alquran dapat membuat personel Brimob menjadi pribadi yang baik dan sabar, selain itu dapat memotivasi diri agar lebih kreatif dan inovatif.

Komentar

VIDEO TERKINI