Jelang Idulfitri, Istri Bupati Sinjai Bersama Anaknya Kunjungi Ponpes

Rabu, 12 Mei 2021 18:22

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Malam menyambut 1 Syawal 1442 H dimanfaatkan Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto untuk mengunjungi sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sinjai, Rabu (12/5/2021)

Namun ada sisi berbeda dari kunjungan silaturahmi itu. Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), ini mengajak keempat buah hatinya untuk menyerahkan sedikit rezeki kepada pengurus Ponpes.

Satu persatu buah hati Bupati ASA dan Nurhilda bergantian menyerahkan amplop yang berisikan sumbangan secara pribadi dari keluarga besar Bupati ASA.

Menurut Nurhilda, kunjungan silaturahmi ini memang sengaja mengikutsertakan keempat buah hatinya agar bisa memberi contoh sekaligus mengajarkan sejak dini kepada anak-anaknya tentang sikap peduli dan berbagi.

Apalagi, silaturahmi dan berbagi dengan Ponpes sudah turun temurun dilakukan ayah dan ibu mertua Nurhilda yang tidak lain mantan Bupati Sinjai dan mantan Ketua TP PKK dari tahun 2003-2013.

“Jadi kami sebagai anak pun mengikuti jejak orangtua kami sekaligus menanamkan sikap peduli dan berbagi sejak dini kepada anak-anak kami,” ujarnya.

Sedikitnya ada empat Ponpes yang kunjungi Nurhilda bersama keempat buah hatinya, diantaranya Ponpes Darul Hikmah Lenggo-lenggo, Ponpes Syiar Islam masing-masing di kecamatan Sinjai Timur.

Selanjutnya Ponpes Al-Markaz Al Islami serta Lembaga kesejahteraan sosial anak ( LKSA) Panti asuhan Darul Ihsan di kecamatan Sinjai Utara

Nurhilda berharap jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan kunjungan tersebut. Serta apa yang diberikan kepada Ponpes dapat bermanfaat dan dirasakan oleh santri yang ada.

“Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Mari sambut hari kemenangan dengan penuh kegembiraan,” kumcinya. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI