Pemkab Sinjai Cepat Tanggap Atasi Bencana Tanah Longsor di Sinjai Tengah

Jumat, 14 Mei 2021 19:59

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Curah hujan tinggi saat ini di Kabupaten Sinjai yang mengakibatkan debit aliran sungai meningkat, dinilai menjadi penyebab terjadinya longsor di Dusun Manubbu, Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah. Jumat, (14/05/2021)

BPBD bersama Dinas Sosial (Dinsos), termasuk dari TAGANA dan relawan lainnya dengan sigap membantu mengevakuasi korban bencana.

Karena itu, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri mengungkapkan rasa terima kasihnya atas tindakan cepat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang tanggap terhadap setiap bencana yang terjadi.

“Selaku pemerintah kecamatan Sinjai Tengah, juga mewakili Pemdes dan masyarakat Desa Pattongko mengucapkan banyak terima kasih atas penanganan cepat yang dilakukan pemerintah daerah terhadap longsor di wilayah kami,” tuturnya saat ditemui di lokasi bencana longsor.

Dirinya mengaku telah sepakat bersama pihak BPBD dan Dinsos untuk melakukan relokasi terhadap bangunan rumah warga milik Yusuf ke tempat yang aman dari bencana.

“Alhamdulillah, keluarga dari korban bencana telah menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah, dan pemerintah desa juga akan menyisihkan anggaran Dana Desanya terkait hal ini,” tambahnya.

Saat ini, para korban telah diungsikan sementara waktu di tempat keluarganya yang tidak jauh dari bekas rumah yang tertimpa tanah longsor. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI