Peduli Korban Longsor, Anggota Dewan Dari Dapil IV Kunjungi Lokasi Kejadian

  • Bagikan

“Kami berharap Pemerintah lebih jeli melihat lokasi-lokasi yang akan didirikan warga apalagi lokasi tersebut rawan bencana,”

“Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, kami kumpul bersama sebagai Keluarga Manipi, saat itu kami mendapat informasi terkait bencana yang terjadi saat itu kami ber tiga langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi dilapangan,” Sambung Zainal Abidin Hasnur.

Hal senada diungkapkan, Fachriandi Matoa yang juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini semua unsur yang terlibat diantaranya, BPBD, Dinas Sosial, Baznas, Pemerintah Kecamatan, Danramil, Kapolsek Sinjai Tengah termasuk warga yang siap siaga melakukan gotong royong.

“Kami turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten atas respon cepatnya dalam menanggulangi bencana yang terjadi,” Ucapnya.

Tidak hanya itu, Ke empat Anggota DPRD tersebut bersama Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, dan Ketua Baznas menyaksikan langsung penyerahan akta tanah yang di hibahkan dari nenek korban kepada korban yang tertimpa bencana longsor yang material pembangunannya disiapkan oleh Baznas.

Sekedar diketahui peristiwa tanah longsor ini mengakibatkan rumah Muh Yusuf warga setempat rusak berat akibat ikut terdorong material longsor yang berasal dari bahu jalan yang menghubungkan desa Pattongko-desa Bonto sedalam sekitar 10 meter hingga ke pinggir sungai. (**)

  • Bagikan