81 Sekolah di Bone Uji Coba Tatap Muka

Senin, 17 Mei 2021 13:11

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bone, Andi Syamsiar Halid meninjau langsung uji coba sekolah tatap muka di SDN 11 Watampone di Jl Makmur, Senin (17/5/2021). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Sebanyak 81 sekolah di Bumi Arung Palakka uji coba sekolah tatap muka Senin (17/5/2021).

Diantara 81 sekopah yang uji coba tatap muka itu tersebar di 27 kecamatan. Masing-masing kecamatan tiga sekolah. Satu TK, satu SD, dan satu SMP.

“Mulai 17 Mei ini tiga sekolah diuji coba tatap muka di setiap kecamatan. Sekolah diuji coba terdiri satu taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP),” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bone, Andi Syamsiar Halid.

Kata dia, jika tidak ada halangan dua minggu ke depannya, atau pada 31 Mei, akan kembali dibuka dua masing-masing sekolah untuk uji coba tatap muka.

“Jika tidak ada kendala pertengahan Juli mendatang sekolah tatap muka digelar. Perkembangan proses pembelajaran harus ditingkatkan,” ujar adik Nurdin Halid itu.

Sebelum dilakukan uji coba sekolah tatap muka, Dinas Pendidikan telah memantau kesiapan protokol kesehatan setiap sekolah. Dan setiap sekolah wajib memiliki tempat cuci tangan dan handsanitizer. Termasuk pengukur suhu tubuh. Para murid wajib menggunakan masker. Ditambah dengan face shield.

“Jika ada terpapar Covid-19 kita hentikan sementara pembelajaran. Kita berdoa yang terbaik. Semoga hal ini tidak terjadi dan semua berjalan lancar,” jelasnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI