Buka Rakor PPG, Rektor UNM: Jalankan Tugas Dengan Baik Untuk Hasil yang Baik

Rabu, 19 Mei 2021 15:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Dalam Jabatan Angkatan l Tahun 2021, di Hotel Claro, Rabu (19/5/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri para wakil rektor, dan seluruh Dosen dan Guru Pamong, yang akan berlansung 3 hari, 19 sampai 21 Mei 2021 yang dibagi dalam 3 sesi.

Ketua Program PPG Darmawang melaporkan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengidentifikasi permasalahan yang ditemu kenali dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada tahapan pendalaman materi profesional dan pedagogik, serta rancangan pengembangan perangkat pembelajaran yang dilaksanakan secara daring.

Kemudian, Menyamakan persepsi bagi instruktur yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Uji komprehensif sebelum mahasiswa mengikuti kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL), dan Mensosialisasikan panduan teknis pelaksanaan PPL pada program PPG Dalam Jabatan kepada dosen Pembimbing dan Guru Pamong.

Sementara itu dalam arahannya Rektor UNM Prof. Husain Syam mengatakan kegiatan betul-betul mampu memberi kesadaran bagi para pelaksana tugas baik itu dosen dan seluruh unsur yang terlibat dalam program PPG dalam menjalankan tugas dengan baik.

Menurut Prof. Husain dalam menyiapkan tenaga pendidik yang profesional merupakan bagian dari menghadirkan guru sebagai garda terdepan kemajuan bangsa.

“Mari kita bersama mengawal program ini dengan baik, ini harus memberi efek atau dampak dari sebuah proses yang kita jalani, bersama-sama kita mengawal, melahirkan sesuatu yang kita harapkan, bukan sekedar menggugurkan atau mengisi jam yang ada,” ungkapnya.

Sehingga dengan itu, lanjut Prof. Husain, dengan proses yang baik yang dilakukan para dosen dan guru pamong, para guru mampu menyelesaikan proses ujian sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sehingga nanti mereka ujian mampu melewati proses itu dengan baik dan hasilnya baik krn atas sentuhan yang telah kita berikan dengan baik,” tegasnya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI