Fraksi Golkar Desak Perekrutan CPNS Formasi Guru

Rabu, 19 Mei 2021 10:11

Arfandi Idris

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Rencaa penerimaan CPNS tahun ini ikut menjadi perhatian anggota DPRD Sulsel. Lantaran tampak formasi yang ada hanya untuk tenaga kesehatan dan IT.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Arfandi Idris menyampaikan di antara yang paling mendesak adalah formasi guru. Lantaran kebutuhan tenaga guru di Sulsel terbilang masih tinggi.

Karenanya, ia mendesak Pemprov Sulsel mengupayakan dibukanya formasi guru kepada kementerian terkait.

“Itu kita baru fokus pada kebutuhan guru untuk SMA sederajat di Sulsel, yang menjadi kewenangan provinsi. Belum bicara soal kebutuhan guru SMP, SD dan sederajat yang jauh lebih besar lagi,” kata Arfandi.

Dia menyampaikan sebagai perwakilan fraksi Golkar, sudah seharusnya kebutuhan dan rasio guru diperhatikan dari tahun ke tahun.

“Soal jumlahnya berapa itu bisa dihitung, yang pasti formasi guru mesti ada dulu lah,” beber anggota Komisi A DPRD Sulsel ini.

Di tengah pandemi ini menurutnya sektor swasta sulit bergerak membuka lapangan pekerjaan. Maka pemerintah mesti memacu perekonomian salah satunya melalui Perekrutan CPNS berbasis kebutuhan dan rasio yang tepat. Kebutuhan guru di Sulsel tidak bisa diabaikan. (nsrn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI