PAM Bandara TNI-AU Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Pelaksanaan Swab Antigen

Rabu, 19 Mei 2021 16:18

Tim gabungan satgas covid-19 Bandara Sulhas, melaksanakan tes swab terhadap salah seorang penumpang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — Personel PAM Bandara TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Satgas Penyekatan dan KKP Kelas 1 Makassar melakukan pengamanan dan pengawasan pemeriksan swab antigen bagi penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin-Selasa (16-17/5/2021).

Pengamanan dan pengawasan pelaksanaan swab antigen bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pascalebaran Idulfitri 1442 H tersebut, dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 16-17 Mei 2021, dengan tujuan untuk mengatisipasi tindakan pemalsuan surat keterangan sehat dan surat izin jalan.

Setiap penumpang yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin akan menjalani tes swab antigen sebelum kembali ke kediaman masing-masing. Jadi semua yang melakukan perjalanan dengan transportasi udara akan dilakukan pemeriksaan swab antigen. Ini berlaku bagi semua masyarakat yang tiba dari luar Sulsel.

Untuk penumpang yang hasil pemeriksaan swab antigennya reaktif akan dirujuk untuk dikarantina dan dikoordinasikan  Puskesmas atau Rumah Sakit yang ditunjuk. Selain itu, pengawasan dan pemantauan juga dilakukan kepada petugas yang melaksanakan pemeriksaan.

Jumlah Penumpang yang datang melalui Bandara Sultan Hasanuddin,  pada tanggal 16 Mei 2021 sebanyak 608 orang, telah diswab antigen secara acak (random) sebanyak 50 orang  hasilnya negatif, kemudian pada tanggal 17 Mei 2021 sebanyak 1069 orang, juga telah dilakukan swab antigen secara acak (random) kepada 50 orang hasilnya negatif.

Pelaksanaan pengamanan dan pangawasan berjalan dengan lancar berkat kerja sama dan sinergitas TNI Polri serta Stakeholder lainnya. Adapun yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawasan tersebut adalah masing-masing personel untuk TNI AU dari Lanud Sultan Hasanuddin, dari Polsek Kawasan Bandara, Avsec Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin, KKP Makassar, dan Babinsa Kawasan Bandara. (mukhlis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI