Respons Cepat Suaib Mansur, Tinjau Kerusakan Jembatan Gantung Penghubung Desa Pongo-Bulumpore

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kerusakan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Pongo Kecamatan Masamba dengan Dusun Bulumpore Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta Selatan, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, langsung melakukan peninjauan ke lokasi jembatan tersebut, Rabu (19/5/2021).

Jembatan gantung penghubung antardesa ini rusak berat akibat terkikis luapan air sungai beberapa waktu lalu. Suaib berjanji akan membenahi jembatan itu karena jembatan tersebut manfaatnya sangat besar bagi warga setempat. “Kondisinya sangat memprihatinkan, dan perlu dilakukan pembenahan ulang,” ucap Suaib di sela-sela peninjauan.

Selain itu, kata mantan Kadis PUPR ini, normalisasi sungai juga akan dilakukan. “Normalisasi sungai juga sangat diperlukan untuk penanganannya, sehingga luapan tak lagi terjadi dan ini menjadi bagian perlindungan terhadap masyarakat,” sebutnya. Selain meninjau jembatan, ia juga meninjau tanggul jebol di Desa Polewali, Baebunta Selatan. (rls)

  • Bagikan