Teguh Iswara Suardi, Putra Bupati Barru Jadi Moderator Webnas Arsitektur

Rabu, 19 Mei 2021 10:08

FAJAR.CO.ID, BARRU–Buah yang jatuh tidak jauh dari pohonnya. Adagium ini sepertinya cocok disematkan kepada Teguh Iswara Suardi putra Bupati Barru, Suardi Saleh. Ia kini mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang artsitek.

Kabar terbaru, Teguh Iswara Suardi, putra Bupati Barru ini menjadi moderator di acara webinar nasional pada acara Archeray ke VII yang bertema peran arsitektur dalam industri kreatif.

“Alhamdulillah, tentu saja kami bahagia sebab kini jaringan Ananda Teguh menasional, dan juga terus mendorong semangat kerja dan professionalisme,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Suardi sendiri adalah alumni Arsitek Unhas. Sebelum menjabat sebagai Bupati Barru sempat menjadi Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda di Kabupaten Pinrang, kemudian di penghujung karier kepegawaiannya, melangkah ke Ranah Politik dan berhasil menjadi Bupati Barru, dua Periode.

Suardi Saleh tunjukkan kepiawaiannya dengan membangun Daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Barru, di Periode pertamanya Tahun 2016-2021, mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Maros Tahun 90-an ini, berhasil membuat banyak Land Mark dengan desainnya sendiri.

Terhitung, Menara 8 Lantai Kantor Bupati Barru, Alun-alun Colliq PujiE Kota Barru, Tata Taman Kota di beberapa Titik, termasuk beberapa lokasi Wirausaha Lokal.dan paling mutakhir adalah Anjungan Pantai Sumpang Binangae.

Sementara Teguh Iswara Suardi sendiri, sebagai Moderator adalah Arsitektur berprestasi yang pernah menjadi Juara I Sayembara Arsitektur dalam lomba sayembara Desain Arsitektur Nusantara Pusat Informasi Pariwisata (tourism information center) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Webinar Nasional yang akan ia Pandu kali ini, bertujuan untuk memberi wawasan dan informasi baru mengenai Peran arsitektur dalam industri kreatif yang dapat menunjang aktivitas pelaku industri kreatif sehingga memberi terhadap pengembangan industri kreatif.

Komentar

VIDEO TERKINI