Formasi CPNS Barru Minim, PPPK Hanya untuk Guru

Kamis, 20 Mei 2021 21:59

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM ( BKPSDM ) Kabupaten Barru, Nasruddin.

FAJAR.CO.ID, BARRU — Seleksi CPNS Barru dipastikan persaingannya ketat. Pasalnya, jumlah formasi yang dibuka terbilang minim, hanya 28 formasi CPNS. Formasi ini hanya khusus tenaga teknis dan kesehatan.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM ( BKPSDM ) Kabupaten Barru, Nasruddin, Kamis,(20/05/2021). Menurutnya, formasi tahun ini tidak ada penerimaan CPNS untuk guru. Guru diakomodir melalu program pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Tenaga guru tetap diakomodir tapi melalui formasi P3K, untuk Barru sendiri sekira 382,” ujarnya.

Mengenai jadwal pendaftarannya, kata dia, rencananya akhir bulan ini sudah mulai. Tapi pihaknya masih akan membahas teknis pendaftaran CPNS ini. Setelah itu akan ada pengumuman terkait penerimaan CPNS tahun 2021 ini.

Menurutnya, meski guru hanya diakomodasi melalui PPPK, tetapi peluangnya lebih terbuka, karena bisa daftar hingga tiga kali. Bahkan untuk guru juga nantinya jika ada formasi CPNS terbuka tetap berkesempatan mendaftar.

Terkait penerimaan PPPK untuk tenaga guru, jelasnya, semua prosesnya ditangani Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemkab Barru hanya mengumumkan seleksi penerimaannya.

Afandi, salah seorang warga mengakui, seleksi CPNS ini kelihatannya makin ketat. Apalagi jumlah formasi yang disiapkan juga kian sedikit. Untung ada formasi PPPK yang dibuka untuk guru. (rus)

Komentar

VIDEO TERKINI