Harkitnas, Wawali Parepare Harap Pemuda Sedot Semangat Juang Para Pahlawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota Parepare mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021 secara virtual di Ruang Rapat Wakil Walikota Parepare, Kamis(20/5/2021).

Dalam peringatan ke-113 Harkitnas secara virtual tersebut dihadiri Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Pendidikan Arifuddin Idris, Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca dan Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramdhan.

Menurut Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, bahwa Peringatan Harkitnas itu sebagai sebuah penghargaan terhadap para pahlawan, termasuk para pelopor yang telah memperjuangkan dan memberi semangat, sehingga Bangsa Indonesia bisa bangkit dalam rangka merebut dan mempertahankan Republik Indonesia.

“Jadi peringatan itu sebuah penghargaan, sebuah kilas balik, sebuah pembaharuan semangat yang harus terus kita lakukan dalam rangka mentrasfer semangat juang para pahlawan kita terdahulu dan tentu sudah agak berbeda. Kenapa yang kita perjuangkan sekarang adalah membangun masyarakat bangsa indonesia menjadi sebuah bangsa yang sejahtera, kuat, biar berdaulat dan punya kontribusi terhadap kehidupan perdamain dunia,”Tandas Pangerang.

Jadi oleh karena itu, Tambahnya, menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi generasi muda, seperti KNPI agar bisa memaknai hari peringatan Kebangkitan Nasional 20 Mei ini, sehingga bisa menularkan kepada seluruh generasi muda dari berbagai lapisan kelompok, organisasi sehingga semangat kebangkitan ini terus menerus tidak pernah padam selama bangsa indonesia ini ada.(*)

  • Bagikan