Kadiskominfo Jeneponto Hadiri Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Kamis, 20 Mei 2021 13:36

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO– Kepala dinas kominfo jeneponto H. Manrancai Sally S.Stp menghadiri Launching program literasi digital nasional di Ruang rapat bupati secara virtual melaui Aplikasi zoom claud meeting Kamis (20/5/2021).

Program kolaborasi antara kementrian informasi dan teknologi (kemkominfo), kementrian dalam negeri (kemendgari), serta kementrian pendiddikan riset dan teknologi itu mengangkat Tema Indonesia makin cakap digital

Semakin spesial karena Peluncuran Program yang terbilang revolusioner itu bertepatan dengan hari kebangkitan nasional ke-113 tahun.

Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Nadim anwar makarim dalam sambutan menyampaikan ada empat pilar dalam program literasi digital yakni digital skill, digital culture, digital ethics, dan digital safety.

“Program ini merupakan tindak lanjut arahan presiden tentang pengembangan digital nasional, literasi digital bertujuan untuk Memastikan setiap anak bangsa mampu menikmati internet dengan maksimal dan bijak,” katanya.

Selama pandemi Covid-19 transformasi digital berlangsung lebih cepat. Empat pilar literasi tersebut membantu dalam peningkatan pemahaman masyarakat di ruang digital

Sementara itu menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutan menjelaskan bahwa momentum launching/peluncuran program literasi digital yang bertepatan dengan hari kebangkitan nasional itu merupakan kegiatan daring(dalam jaringan) terbesar di Indonesia, ia mengklaim setidaknya 350.000 orang hadir secara virtual termasuk unsur dinas kominfo sebanyak 514 kabupaten/kota

Dalam sambutan yang sama ia menjelaskan bahwa melek digital merupakan sebuah keniscayaan, setiap anak bangsa berhak dalam menggunakan internet secara bijak dan benar.

“Diera sekarang dan masa-masa yang akan datang banyak hal mesti dilakukan dengan Cara-cara digital dan tidak lagi konvensional, setiap anak bangsa harus mempu berpacu dengan zaman,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Joko widodo dalam arahan menyebut Literasi digital adalah kerja besar perlu dukungan seluruh komponen bangsa.

Komentar

VIDEO TERKINI