Bela Palestina, Puluhan Warga Seruduk DPRD Sulsel

Jumat, 21 Mei 2021 15:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Puluhan masyarakat yang membela Palestina dari serangan Israel, mendatangi kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (21/5/2021).

Kedatangan mereka dalam rangka menyuarakan dukungannya kepada Palestina dari serangan yang membabi buta, dari para tentara Israel di Jalur Gaza akhir-akhir ini.

Pantauan di lokasi, puluhan massa yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa memadati halaman depan kantor DPRD Sulsel, dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Beberapa dari mereka tampak membentangkan bendera dan berbagai atribut lainnya l tentang Palestina sambil meneriakkan kalimat takbir, di depan kantor wakil rakyat tersebut.

“Kami dukung Palestina. Mari bantu Palestina. Jika tidak bisa ke sana, mari berjihad melalui harta kita yang akan dikirimkan dan membantu saudara kami di sana,” kata orator aksi di atas truk, yang ia jadikan mimbar.

Dalam aksi ini pula, arus lalu lintas dari arah Jalan Gunung Bawakaraeng terpantau macet. Aksi yang digelar sejak pukul 13.00 WITA hingga saat ini, menutup sebagian jalan menuju ke bagian bawah fly over.

Kendati demikian, penutupan jalan tersebut masih mendapat kebijakan dari aparat kepolisian yang bertugas. Sang orator juga mengajak para massa untuk tidak menutup jalan secara penuh.

Dalam aksi yang tergabung dari berbagai organisasi Islam di Makassar ini, mereka juga mengarahkan para massanya untuk berunjuk rasa secara tertib dan tetap memakai masker.

“Kita akan terus turun sampai serangan Israel berhenti ke Palestina. Hentikan pembantaian,” teriak sang orator menggunakan alat pengeras suara. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI