BPBD Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Desa Pincara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara merespon dengan cepat kejadian bencana tanah longsor di beberapa titik jalan poros Masamba – Rampi, tepatnya di Dusun Saluseba Desa Pincara Kecamatan Masamba, dengan menyalurkan bantuan logistik, Kamis (20/5/2021) kemarin.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, menyebutkan, ada 7 kk (21 jiwa) yang mendapat bantuan logistik tersebut untuk meringankan beban korban terdampak bencana.

“Hasil assesment tim kami di lapangan, TRC PB BPBD, ada 7 kk atau 21 jiwa yang mendapat bantuan logistik,” sebut Muslim Muhtar.

Ia mengatakan, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Sekdes Pincara untuk selanjutnya diserahkan ke korban pengungsi.

“Bantuan logistik kebutuhan dasar ini kita serahkan ke pak Sekdes untuk didistribusikan ke korban pengungsi,” jelasnya.

Adapun hasil asesment TRC PB BPBD di lapangan, ada tujuh KK yang mendirikan satu tenda darurat di lokasi pinggir jalan jalur Pincara – Saluseba. Tujuh kepala keluarga tersebut terdiri atas Juhardi (4 jiwa), Kanini (2), Jumain (4), Mancung (3), Saharuddin (4), Zaenal (3), dan Rame (1). Nama yang disebut terakhir adalah lansia berusia 72 tahun. (rls)

  • Bagikan