Dapatkan Solusi Desain Arsitektur dan Interior Bersama DOFT Studio

Jumat, 21 Mei 2021 11:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bukit Baruga kini memiliki lini usaha yang bergerak dibidang desain arsitektural, interior dan landscape bernama DOFT Studio. Sejatinya DOFT studio bukanlah studio yang baru berdiri.

Muhammad Fajri Salim selaku Architectural & Design Manager Bukit Baruga mengungkapkan bahwa tahun 2012 hingga 2015, DOFT Studio hanya berbentuk sebuah biro internal yang hadir untuk mengerjakan project desain commercial property dibawah naungan PT kalla Inti Karsa yang mengelola Mall, office tower dan Retail. Awal mulanya hanya mengerjakan beberapa proyek renovasi di Mal ratu Indah pada media tersebut. Ketika proyek Nipah Mall digulirkan, DOFT studio turut berkontribusi dalam mendesain ruang-ruang komunal dan ruang publiknya. Tidak ketinggalan juga beberapa outlet F&B Internal yang pernah didesain dan sudah terbangun antara lain Gastros dan SAO baik di Nipah ataupun Mari. Dan memang tidak dipungkiri salah satu spesialisasi DOFT studio adalah mendesain outlet retail khususnya F&B

Tahun 2016-2020, Semakin berjalannya waktu semakin banyak portfolio yang dikerjakan DOFT studio bukan hanya sebatas retail, antara lain desain beberapa kantor seperti, kantor Kalla Beton, Bumi Karsa, dan outlet Kalla Toyota. Beberapa Bengkel & showroom seperti Garage Mari, Bengkel Toyota Nipah, serta Bengkel Benelli Veteran, Benelli palu, & jeep Ahmad Yani yang masih dalam tahap Desain.

Di rentang waktu tersebut DOFT Studio memperluas layanannya dengan tidak hanya melayani klien Internal kalla Group akan tetapi juga terbuka untuk menggarap proyek eksternal, tidak terbatas hanya di Kalla Group baik dari proses desain, pengawasan, hingga pembangunan.

Adapun beberapa rekanan diluar Kalla Group yang telah mempercayakan desainnya kepada DOFT Studio antara lain , HOOF, Chocolicious, outlet F&B Nebu & resto 3 Wise Monkeys di Mal Ratu Indah, Outlet Fashion  Mamu Basic, dan Pra desain ruangan instansi pemerintahan serta project desain Villa juga sudah pernah dikerjakan

Komentar

VIDEO TERKINI