MCC Gagas Silaturahmi Lintas Komunitas Sepeda Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Makassar salah satu kota yang pesat pertumbuhan komunitas sepeda. Ini dibuktikan denganĀ  menjamurnya komunitas sepeda di makassar.

Tentunya hal ini sesuatu yang sangat baik karena semakin banyak masyarakat aktif olahraga seperti sepeda masyarakat semakinĀ  sehat dan produktif.

Namun jika sesama komunitas tidak terbangun keharmonisan, maka dijalan bisa berdampak fatal yakni bisa terjadi kecelakaan dan dampaknya bisa patah tulang. Dan ini sudah sering terjadi.

Untuk itu, sabtu sore (22/5/2021) MCC (makassar cycling club) menggagas pertemuan sekaligus silatuhrahmi bersama lintas komunitas pegowes makassar seperti : MCC, CRBC, E2G, 05.45, MOP, ewakobro, slim dan korb di warkop Ko Heng latimojong, demikian disampaikan anggiat sinaga humas MCC.

Rakor lintas komunitas  menghasilkan  resume sebagi berikut :

  1. Sesama komunitas pesepeda diharapkan saling bangun keharmonisan di jalan untuk mengindari terjadinya kecelakaan.
  2. Mengingatkan masing masing  anggota komunitas agar disiplin di jalan untuk menghargai orang lain yang sama-sama pengguna jalan sehinga tercipta empati dari masyarakat dan ini tentunya akan memotivasi makin banyak masyarat bersepeda.
  3. Tidak bisa dipungkiri bahwa seringnya terjadi kecelakaan juga disebakan ruas jalan dalam kota banyak yang berlobang, walaupun beberapa ruas telah ditambal oleh dinas PU makassar.. kami berharap jalan seperti jalur samping toll (samtol), jalur padivalley  serta jalur tanjung bunga diharapkan pemerintah segera melakukan perbaikan agar dapat mengurai komunitas tidak hanya gowes dalam kota (dalkot).
  4. Pertemuan lintas komunitas tersebut juga di hadiri dari lantas polda bapak mamat dan bapak jaka yang juga dalam kegiatan ini meminta agar seluruh komunitas mematuhi  rambu-rambu lalulintas dan rambu rambu peringatan jalan.
  5. Untuk memperat tali silaturahmi lintas komunitas pegowes akan menyelenggarakan bakti sosial dan gowes bersama.

Pertemuan dengan nuansa silatuhrahmi dihadiri masing ketua komunitas seperti om wira/om mamat dari MCC (makassar cycling club), om herman/herwin dari CRBC (celebes road bike community), om indra/om hudly/om hamka dari ewakobro Bromptom, om yuli/om kaka - slim (sepeda lipat makassar), ikram/fauzi dari E2G, nabil dari MOP dan kurnian/pimpong.

"Semoga awal pertemuan ini akan kesinambungan untuk eratnya silatuhrahmi bagi sesama komunitas," tutup Anggiat Sinaga selaku Humas MCC. (rls)

  • Bagikan