Pemda Lutra dan BNI Jalin Kerja Sama Smart City

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dan Bank Negara Indonesia (BNI) bakal menjalin kerjasama penerapan konsep Smart City di Luwu Utara. Kepastian kerja sama disampaikan Bupati Indah Putri Indriani saat mengikuti Zoom Meeting dengan pihak BNI, Jumat (21/5/2021). Indah mengikuti zoom meeting dari Aula La Galigo Kantor Bupati.

Bupati Indah Putri Indriani sangat mengapresiasi kerjasama dengan BNI dalam penerapan smart city di Luwu Utara. “Ini adalah tahap awal untuk Launching dan Pendatanganan MoU yang akan kita lakukan pada Senin mendatang,” ungkap Indah. Menurut dia, penerapan smart city adalah dalam rangka percepatan digitalisasi pemerintahan daerah.

“Saya mengapresiasi BNI, terutama Pinca BNI Cabang Masamba yang terus aktif berkomunikasi dalam rangka Percepatan Digitalisasi Pemerintahan Daerah,” kata Indah.

Ia berharap, kerja sama smart city dapat membantu pemulihan ekonomi. “Kita harap bukan hanya smart government-nya yang dikerjasamakan, tapi juga smart ekonomi-nya, karena cukup banyak yang bisa dilakukan untuk membangun smart city di Luwu Utara.

Kata Indah, penerapan smart city berbasis digitalisasi dapat melibatkan kaum milenial, karena dari kalangan ini banyak anak muda yang memiliki kemampuan luar biasa dalam pengelolaan teknologi-informasi.

“Kami harap program ini segera diluncurkan untuk menyempurnakan upaya yang sudah pernah kita lakukan pada 2017 yang lalu melalui e-Mall guna menghidupkan kembali sektor ekonomi, termasuk sektor-sektor lainnya,” pungkasnya. (rls)

  • Bagikan