ARW Minta Kader PDIP Jalankan Lima “Mantap”

Senin, 24 Mei 2021 16:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Rapat kerja cabang (Rakercab) untuk lima DPC PDIP dibuka siang tadi di Hotel Claro. Acara yang digelar tertutup ini hanya mengizinkan pengambilan gambar saat pembukaan acara.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) secara khusus meminta lima DPC yang mengawali Rakercab di Sulsel untuk memperkuat struktur partai menghadapi verifikasi parpol dan agenda politik mendatang. Yakni DPC Makassar, Enrekang, Lutim, Soppeng dan DPC PDIP Wajo.

“Rakercab ini salah satu bagian partai dalam membangun konsolidasi strategis. Untuk bangun interaksi terarah, terstruktur, menjaga garis perjuangan partai,” kata ARW.

Secara khusus dia meminta kader menerapkan lima “mantap” dalam mengawal partai. Yakni Mantap Ideologi, Mantap Organisasi dan Mantap Kader.

“Ideologi dan organisasi partai harus didukung kader berkualitas, bermoral dan memiliki loyalitas,” kata anggota DPR RI dapil Sulsel I ini.

Selanjutnya adalah Mantap Program dan Mantap SDM. Dia juga meminta lima DPC ini melakukan persiapan menghadapi momentum politik, termauk verifikasi parpol tahun depan.

“Perampungan struktur partaipaling lambat awal Juni tahun ini,” bebernya diamini Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Selain DPC Makassar, empat DPC lainnya mengikuti Rakercab yang digelar secara tertutup ini melalui virtual dari daerah masing-masing dengan pengarahan langsung dari Ketua DPP PDIP Bidang Keagamaan Prof Hamka Haq. Awak media hanya diperkenankan mengambil gambar saat pembukaan yang disampaikan ketua DPD. (Nsrn/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI