Imigrasi Parepare Beri Pelayanan Paspor Jemput Bola

  • Bagikan

FAJAR.CO,ID, PAREPARE -- Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida mengatakan Kantor Imigrasi klas II TPI Pare Pare (Kanim Parepare) awal Juni 2021 akan melakukan pelayanan paspor secara jemput bola di Kabupaten Sidrap.

Petugas imigrasi akan mendatangi pemohon yang dikordinir oleh Pemerintah Kabupaten dan Kantor Kementerian Agama Sidrap.

Dodi menambahkan, kegiatan Kanim Parepare ini sesuai arahan kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto.

"Semua jajaran keimigrasian harus membangun komitmen untuk melakukan pelayanan yang mendekat kepada masyarakat, meringankan beban pelanggan, menerapkan transparansi pelayanan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik," bebernya, Senin ( 24/5/2021)

Pada 2021, Kanim Parepare telah tiga kali melakukan pelayanan secara jemput bola atau pelayanan kemudahan paspor (eazy passport) yaitu Maret 2021 di Kabupaten Pinrang, awal April di Kabupaten Barru dan akhir April di Kabupaten Wajo. Semuanya hasil kolaborasi dengan pemerintah daerah maupun instansi lainnya.

Adapun jumlah paspor yang dikeluarkan Kanim Parepare pada tahun 2021 ini sebanyak 804 paspor (468 paspor untuk laki-laki dan 336).

Khusus untuk pelayanan paspor bagi Calon Pekerja Migran Imigrasi (CPMI), Kanim Parepare dapat juga melayaninya di Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSA) yang telah diresmikan oleh Plt. Gubernur dalam rangkaian hari jadi Kota Parepare tanggal 13 Maret lalu.

Di LTSA ini semua persyaratan CPMI dilayani instansi terkait seperti Dukcapil, Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan dan Imigrasi. (*)

  • Bagikan