Sukses Gelar Mubes, Pengurus DPP KKDB Silaturahmi ke Bupati Barru

Senin, 24 Mei 2021 13:32

FAJAR.CO.ID, BARRU–Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Seluruh Indonesia menugaskan delegasinya untuk ikuti Mubes VII sekaligus melakukan kunjungan ke Kabupaten Barru, kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Daerah Barru, Ir. H Suardi Saleh M.Si bersama Wakil nya Kompol Purnawirawan Aska Mappe SH, di Rujab, Ahad (23/5/2021).

Gelaran Mubes DPP KKDB VII yang berhasil menghadirkan suasana musyawarah penuh kekeluargaan dan mendaulat kembali H.M. Yasin Azis, SE selaku Ketua DPP KKDB Periode 2022-2026, datang bersama Perwakilan KKDB, baik DPP, DPW, dan DPD di semua wilayah yang dimandat tugaskan.

Setibanya di Rujab Bupati Barru, Tari Padduppa awali suasana Bugis Barru yang kental.

“Alhamdulillah, terima kasih, saya bahagia sekali, kita bisa kembali ke rumah sendiri, dan kemarin pelaksanaan mubes berlangsung dengan baik, KKDB Organisasi yang tempat bersilaturahmi, tempat kita berkumpul, tidak ada politik apapun disana. Selamat Datang di Rujab, ini rumah kita, untuk datang terbuka lebar, kita terima tamu di sini bahkan sampai larut malam, kita yakin dan ikhlas, nasaba Akko wija tau Berru, de itanna ta ma mai, makkasolang” sebut Bupati Suardi Saleh mengawali keramahan dengan sesekali menggunakan bahasa bugis halus.

Suardi Saleh dan KKDB memiliki ikatan emosional yang terbangun lama, sebab Bupati Barru Dua Periode ini, sebelumnya adalah Ketua KKDB Kabupaten Pinrang yang tidak tergantikan selama belasan tahun sebelum “Pulang Kampung” memimpin Barru.

“Hari ini, kita di Rujab, setelah makan siang kemudian shalat bersama, Insya Allah kita ke Mal Pelayanan Publik, kemudian melintas ke Pelabuhan Garongkong, melalui Bola Pitue dimana terdapat Angkringan, kemudian bersama kita mungkin mampir ke Anjungan Pantai Sumpang, Ujung Batu lalu naik Kereta Api, merasakan nikmatnya berkereta yang pertama di Indonesia Timur,” urai Suardi Saleh sembari menjelaskan manfaat dan arah pemanfaatan setiap tempat serta peran yang dapat dilakukan oleh semua pihak.

Komentar

VIDEO TERKINI