Difitnah Meminta Dana Rp1 Miliar, PWI Sulsel Laporkan Media Online Abal-abal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oknum wartawan berinisial (UL) di Polda Sulsel. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahkan ada artikel yang dimuat salah satu media online berjudul;  “Belum Dilantik Sebagai  Pengurus PWI Sulsel Sudah Membuat Proposal Permintaan Bantuan Satu Miliar Rupiah ke Gubernur Sulsel”.

Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Sulsel, Usdar Nawawi mengatakan,  dalam tulisan diwebsite tersebut tidak sesuai dengan fakta. Pemberitaan tersebut merupakan sebuah opini dan bukan merupakan hasil pemberitaan.

Selain itu tulisan tersebut diterbitkan di media online yang belum terferivikasi sehingga membuat laporan merasa dicemarkan nama baiknya.

“Yang kita laporkan adalah orang penulisnya, karena dalam bentuk opini. Dalam opini itu yang harus bertanggujawab adalah penulisnya. Bukan medianya,” kata Usdar saat ditemui di Mapolda Sulsel, Senin 24 Mei 2021.

Saat melapor di Polda Sulsel kemarin, pengurus PWI Sulsel diwakili Wakil Ketua Bidang Pembelaan PWI Sulsel Usdar Nawawi, Wakil Ketua Bidang Organisasi – Abd Manaf Rachman dan beberapa pengurus lainnya. (Rls/tim)

  • Bagikan