Layanan Eazy Paspor Kembali Hadir di Kantor Camat Nuha Sorowako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOROWAKO--Karena tingginya jumlah pemohon paspor di Kecamatan Nuha Sorowako Kabupaten Luwu Timur, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo kembali melakukan layanan Eazy Paspor di wilayah tersebut. Kegiatan kali ini ditujukan bagi masyarakat sekitar Sorowako, Pegawai PT Vale, Pegawai Kecamatan Nuha, serta Guru di wilayah Sorowako.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida mengatakan hadirnya kegiatan Eazy Paspor ini membawa angin segar bagi masyarakat di kecamatan Nuha wilayah Sorowako, Malili dan sekitarnya sebab masyarakat tidak perlu mengajukan permohonan ke kantor Imigrasi Palopo dengan jarak 227 Km dari Sorowako atau 5 jam perjalanan darat.
"Pelaksanaan ini sudah yang ketiga kalinya di tempat yang sama berkat kolaborasi yang baim dengan Camat Nuha dan PT. Vale," Ungkap Dodi.

Sementara itu, Kepala Kanim Palopo Benyamin K. P. Harahap mengungkapkan bahwa Petugas Imigrasi Palopo datang langsung melayani permohonan paspor di tempat yang telah ditentukan yaitu di Kantor Camat Nuha dengan tujuan memudahkan pemohon melakukan permohoanan paspor dalam rangka efisiensi waktu, jarak dan biaya.

"Kegiatan Eazy Paspor ini dilaksanakan di aula Kantor Camat dan melayani sekitar 62 orang pemohon paspor. Para pemohon berasal dari masyarakat sekitar, pegawai PT Vale, pegawai Kecamatan Nuha, serta Guru di wilayah Sorowako dan sekitarnya," Kata Benyamin.

Saat ini, Yang sudah mendaftar sebanyak 65 orang, guru-guru SD Nikel untuk kepentingan Umroh sedangkan pegawai PT Vale untuk wisata ke negara lain.

  • Bagikan