Majdah: Selamat Prof Najamuddin Atas Terpilihnya sebagai Rais Syuria NU Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Pengurus Harian Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama melaksanakan rapat pengurus harian Syuriyah yang terdiri dari Wakil Rais, Khatib dan Wakil Khatib di Rumah Makan ulu juku, Jl Prof Basalamah, Selasa (25/5/2021).

Hadir dalam pertemuan, terdiri para ulama yang memberikan pandangan terkait pengisian posisi Rais Syuriyah yang ditinggalkan AGH. Muh. Sanusi Baco. Lc.
Dalam pandangan tertulis, KH. Kaswad Sartono selaku Wakil Rais Syuriyah bahwa kondisi yang kita alami ketika Rais Syuriah berhalangan tetap, sebaiknya diqiyaskan pada saat pemilihan Rais Aam PBNU, yaitu Wakil Rais Aam yang ada dibawahnya, maka untuk itulah Al-Mukarram Prof. KH. Najamuddin sudah pas untuk menempati Rais Syuriah.

Senada Wakil Rais Syuriah KH Andi Abdul Hamzah mengungkapkan, “Gerakan dakwah Ulama NU yang tergabung di Syuriyah perlu di giatkan kembali, dan perlu kembali diintensifkan kajian Bahtsul Masail untuk menjawab permasalahan umat dewasa ini.”
Dari berbagai pandangan rapat harian Syuriyah PWNU Sulsel semuanya sepakat meminta kesediaan Prof. Dr. KH. Najamuddin Abd. Safa. MA sebagai Rais Syuriah PWNU Sulsel.

Setelah diminta kesediannya sebagai Rais Syuriah PWNU Sulsel, Prof Dr KH Najamuddin Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Makasssar mengungkapkan, banyak yang menanyakan ke dirinya terkait pengganti Rais Syuriah.
“Saya hanya memberikan jawaban sesuai mekanisme dan aturan yang ada, jangan paksa saya jika berlawanan dengan aturan dan mekanisme yang ada. Tentunya amanah ini cukup berat, apa masukan yang lahir dari pertemuan ini saya akan melaksanakan kepemimpinan yang kolektif di syuriah,” ucapnya.

  • Bagikan