Pengumuman Hasil Job Fit Ditunda, Pansel Tunggu Dua Pejabat

Selasa, 25 Mei 2021 14:08

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Job fit Pemerintah Kota Makassar telah usai. 17 pejabat eselon II telah melewati tahapan uji kompetensi dari pansel.

Meski begitu, panitia pelaksana (pansel) belum mengumumkan hasil job fit yang dilaksanakan, Sabtu (22/5/2021) lalu.

Ketua pansel job fit, Prof Yusran Jusuf mengatakan, pihaknya masih menunggu peralihan status dua pejabat pemkot yang saat ini masih berstatus Pelaksana tugas (Plt).

Kedua pejabat tersebut adalaha Plt Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinnang dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

Saat ini, kata Prof Yusran, pansel masih menunggu izin dari KementerianDalam Negeri (Kemendagri) mengenai izin pengukuhan.

“Job fit ut 17 eselon 2 sdh selesai, sekarang menunggu izin pengukuhan 2 plt eselon 2 (Plt. asisten 2 & Plt. Kadis PTSP) dari Kemendagri, setelah mereka dikukuhkan sebagai pejabat definitif segera dilakukan Job fit ut mereka,” ucap Prof Yusran, Selasa (25/5/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan usai job fit, langsung digelar lelang jabatan. Dia mengungkapkan, pihaknya bisa saja langsung menggelar lelang. Akan tetapi, karena ingin fair dan menilai kemampuan ASN, maka job fit dilakukan.

“Kita ingin fair. Kita ingin beri kesempatan ASN yang memiliki potensi dan kemampuan ikut job fit. Setelah itu kita buka lelang jabatan. Seperti yang saya bilang, kita mau menjaring orang terbaik yang akan mengisi jabatan strategis di dinas kita,” katanya.

Danny menerangkan pentingnya job fit dilakukan agar terjadi peremajaan atau peningkatan kualifikasi ASN. “Termasuk eselon III bisa bersaing dengan eselon II untuk ikut lelang,” tandasnya

Komentar

VIDEO TERKINI