Plt Gubernur Pastikan Anggaran Infrastruktur Tak Dipangkas

  • Bagikan

Setelah pencanangan perbaikan jalan, Andi Sudirman yang didampingi Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, dan Kadis PUTR Sulsel Rudy Djamaluddin memantau salah satu jalan yang dikerjakan oleh pemprov. Yakni di jalan poros Rantepao-Sa'dan-Batusitanduk.

Ruas ini dikerjakan sepanjang 11 kilometer lebih dengan lebar 6 meter. Jalan yang menghubungkan Luwu tersebut, memang baru diserahkan oleh pemprov tahun lalu. Saat berkunjung ke area itu, kondisi jalan memang belum teraspal secara menyeluruh.

Masih berupa pengerasan jalan.

Ada juga yang sudah diaspal, tetapi masih tahap penyempurnaan. Kondisi jalan tampak berdebu dan beberapa titik masih berlubang. Akan tetapi, semua dalam tahapan pengerjaan.

Pemprov Sulsel, kata dia, terus berupaya untuk menyelesaikan infrastruktur jalan provinsi di daerah. Diperkirakan akan memakan anggaran sekitar Rp400 miliar.

"Kita terus genjot dan tingkatkan kemampuan kita. Tahun depan kita akselerasi lagi untuk jalan yang menghubungkan kabupaten/kota lainnya, utamanya yang dilintasi banyak warga. Insya Allah, pelan-pelan kita selesaikan ini dan sinergitas dikerjakan bersama," jelasnya.

Target Tuntas

Wakil Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong mengatakan, ada total 120,6 kilometer jalan provinsi di wilayahnya. Namun yang sudah ditangani oleh pemprov sepanjang 79 kilometer.

Dia berharap 41 kilometer yang belum ditangani bisa segera dituntaskan. "Ada beberapa proposal yang juga kami sampaikan dan diajukan ke provinsi. Mudah-mudahan bisa menyetujui. Tetapi kami tentu tahu, kondisi ekonomi saat ini. Minimal ada yang bisa diakomodasi,” tambahnya. (ful/rif)

  • Bagikan