Tandatangan Pakta Integritas, Relawan Nakes Siap Jalankan Aksi Kemanusiaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan tenaga Kesehatan (Nakes) menandatangani pakta integritas sebagai bagian dari relawan Makassar Recover. Usai penandatanganan, mereka siap menjalankan aksi kemanusiaan.

Koordinator Relawan Nakes Makassar Recover, Ahmad Susanto mengatakan semua relawan siap sedia terjun kelapangan untuk menyukseskan makassar recover

“Kita siap Lawan Covid 19, bergotong royong mengatasi pandemi di Makassar,” kata Ahmad, Selasa, 25 Mei 2021.

Menurut Ahmad, hal tersebut juga sebagai bentuk komitmen para nakes dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan serta membantu pelayanan kesehatan

Para relawan nakes itu juga, lanjut ahmad akan bertugas melakukan sejumlah hal terkait penanganan kesehatan di program makassar recover.

“Ini bentuk komitmen dari para nakes dalam melaksanakan tugas tugas kemanusiaan dengan melibatkan diri di Makassar Recover,” ujarnya.

Penandatanganan pakta integritas dikatakan Ahmad dilakukan secara bertahap di Sekretariat PPNI Jalan Faisal. Mengingat pembatasan jumlah kapasitas dan menghindari kerumunan.

“Peserta gelombang 1 hari ini sebanyak 200 orang dengan berkala 30-30 setiap sesinya,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Sebab kemenangan melawan covid-19 terletak pada kerjasama antara Pemerintah, relawan, pihak terkait seperti TNI, Polri dan seluruh masyarakat di Makassar.

“Kami mohon untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, mohon partisipasinya dari semua pihak terutama di level kelurahan, RT dan RW untuk menjaga kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan,” katanya. (rul)

  • Bagikan