Tim Kanwil Kumham Sulsel Pantau Kesiapan Rutan Bantaeng dan Lapas Bulukumba Hadapi Penilaian P2HAM

Selasa, 25 Mei 2021 21:47

FAJAR.CO.ID — Dalam rangka persiapan penilaian Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel pantau kesiapan Rutan Bantaeng dan Lapas Bulukumba, Senin hingga Selasa 25 Mei 2021.

P2HAM saat ini kian gencar didorong di Sulawesi Selatan. Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto optimis capaian tahun sebelumnya bisa ditingkatkan dan mendorong 33 UPT jajarannya untuk ikut memenuhi indikator Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Monitoring ini dipimpin Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati didampingi Kasubbid Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri beserta tim.

Kedatangan Tim masing-masing diterima oleh KPR Rutan Bantaeng, Amir dan Kasubag TU Lapas Bulukumba, Darwis Syam yang ikut mendampingi Tim mengecek sejumlah fasilitas dan dokumen pendukung.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang HAM bersama Tim memberikan pendampingan dalam rangka melengkapi dan menyempurnakan fasilitas dan dokumen data dukung P2HAM di masing-masing UPT.

“Kita dorong capaian P2HAM tahun lalu bisa kita tingkatkan di Tahun ini. Olehnya itu kita gencar mendampingi UPT agar dapat mempersiapkan data dukung dengan baik, apalagi beberapa diantaranya sejalan dengan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM yang juga terus kita dorong di seluruh UPT,” Ungkap Utary.

Kasubid Pemajuan HAM, Meydi Zulqadri meminta agar UPT dapat memperbarui sejumlah fasilitas yang mulai menyusut serta melengkapi fasilitas yang belum tersedia untuk mendukung tersedianya layanan publik berbasis HAM. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI