Hasil Job Fit Jabatan di Pemkot akan Dimumkan Jumat 27 Mei

Rabu, 26 Mei 2021 23:17

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil job fit eselon II Pemerintah Kota akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Pergeseran jabatan bisa saja terjadi.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, hasil job fit ini akan ia umumkan, Jumat (27/5/2021) mendatang. Ia ingin, pengisian jabatan bisa segera dilakukan.

“Hari Jumat saya umumkan. Hasil LHP juga,” ujar Danny saat ditemui di kediamannya, Rabu (25/5/2021).

Danny mengatakan usai job fit, langsung digelar lelang jabatan. Dia mengungkapkan, pihaknya bisa saja langsung menggelar lelang. Akan tetapi, karena ingin fair dan menilai kemampuan ASN, maka job fit dilakukan.

“Kita ingin fair. Kita ingin beri kesempatan ASN yang memiliki potensi dan kemampuan ikut job fit. Setelah itu kita buka lelang jabatan. Seperti yang saya bilang, kita mau menjaring orang terbaik yang akan mengisi jabatan strategis di dinas kita,” katanya.

Danny menerangkan pentingnya job fit dilakukan agar terjadi peremajaan atau peningkatan kualifikasi ASN. “Termasuk eselon III bisa bersaing dengan eselon II untuk ikut lelang,” tandasnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, (BKPSDMD) Andi Siswanta Attas mengatakan, hasil job fit akan dikirim terlebih dahulu ke KASN untuk meminta izin pelantikan.

“Setelah itu (job fit) kita meminta izin ke KASN untuk melakukan pelantikan job fit,”pungkas Kepala Dinas Perpustakaan ini. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI