Fakultas MIPA Unhas Tuan Rumah Mukernas IHMSI Ke-17

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin melalui Himpunan Mahasiswa Statistika (Himastat) menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional ke-17 Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia (Mukernas-IHMSI).

Kegiatan pembukaan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula Science Building, FMIPA Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (27/5/2021).

Ketua Panitia, Muh Ishak, menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan Mukernas hadir dengan tujuan sebagai media silaturahmi sekaligus untuk membahas pertanggungjawaban pengurus sebelum masa jabatan berakhir, dan mendengarkan rancangan kerja pengurus yang baru. Kegiatan ini diikuti oleh 204 orang dari 40 himpunan mahasiswa statistika di Indonesia.

"Setelah pembukaan ini, kegiatan Mukernas akan berlangsung di Kabupaten Gowa hingga Minggu (30/05) dengan total peserta 204, 15 diantaranya akan mengikuti secara offline dan selebihnya mengikut secara online dengan tetap menerapkan protokol Covid-19," jelas Ishak.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Dr Andi Ilham Latunra, M.Si., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Meskipun masa pandemi, namun tidak mengurangi peran dan kontribusi mahasiswa untuk Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk perjuangan bersama dari gerakan kemahasiswan di Unhas untuk mewujudkan semangat Indonesia.

"Statistika adalah angka yang bisa menjadi alat kebijakan untuk pengambilan keputusan yang dapat mensejahterakan seluruh bangsa. Tetap semangat, dan fakultas akan terus menjadi bagian mendukung seluruh kegiatan. Semoga lebih hebat kedepan dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional," jelas Dr Ilham.

  • Bagikan