Fakultas MIPA Unhas Tuan Rumah Mukernas IHMSI Ke-17

  • Bagikan

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., mewakili pimpinan Unhas menyampaikan meskipun pandemi, namun mahasiswa dapat tetap menjaga silaturahmi melalui forum seperti ini.

Menurut Prof. Arsunan, pandemi menjadikan manusia lebih kreatif dan inovatif sebagai adaptasi terhadap segala perubahan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Transformasi yang terjadi hari ini juga menjadi bukti kemaslahatan umat yang didalamnya ada kontribusi mahasiswa statistika," kata Arsunan.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Sulsel, H. Sabri, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menuturkan peran statistik sangat penting. Hal ini karena statistik yang bergerak dalam bidang data berkontribusi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan pembangunan.

"Dengan bantuan data, maka diharapkan berbagai peraturan maupun kebijakan pemerintah jelas dan terarah. Dengan adanya kegiatan Mukernas, saya berharap dapat menghasilkan inovasi yang dapat bermanfaat untuk mendukung pengembangan nasional," kata Sabri. (rls)

  • Bagikan