Groundbreaking Program Kotaku, Wujud Sumbangsi HBK untuk Masyarakat Gowa

Kamis, 27 Mei 2021 13:39

FAJAR.CO.ID, GOWA — Anggota DPR RI Hamka B Kady (HBK) kembali mewujudkan aspirasi masyarakat melalui peletakan batu pertama Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Kamis (27/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar yang duduk di Komisi V dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu berhalangan hadir karena bertepatan dengan adanya kegiatan pembahasan Revisi UU Jalan di DPR RI, Senayan, Jakarta.

Mewakili HBK, Ketua Tim Sahabat HBK Dapil Sulsel I, Lukman B Kady menyampaikan, Program Padat Karya Kotaku di kelurahan Parangbanoa adalah yang kedua kalinya disalurkan. Ini juga merupakan wujud perhatian HBK dan getolnya pemerintah setempat mengusulkan program ini di wilayahnya.

“Sehingga Alhamdulillah hari ini bisa diwujudkan.Adanya aspirasi ini tak lepas dari duduknya HBK untuk kedua kalinya di DPR RI, juga karena suara dari masyarakat kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa,” tutur Lukman.

Menurutnya, perolehan suara HBK di Kabupaten Gowa sebanyak 13 ribu, itu sangat banyak. Inilah sumbangsi HBK serta timbal baliknya sebagai wakil rakyat untuk Kabupaten Gowa.

“HBK tidak mungkin meninggalkan masyarakat,” ujar Lukman lagi.

Bukan hanya Program Kotaku, masyarakat Kabupaten Gowa juga mendapat memperoleh sejumlah program aspirasi diantaranya bedah rumah (BSPS), P3TGAI, PISEW, dan Rusunawa

Kotaku adalah salah satu program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Program ini bersifat pemberdayaan masyarakat, dimulai dari perencanaan, pengerjaan, hingga pemeliharaan. Hal ini tentu akan menumbuhkan daya beli masyarakat karena adanya penghasilan dari pengerjaan proyek ini.

Komentar

VIDEO TERKINI