Hamzah Hamid: Tidak Ada Kader PAN Pindah Haluan ke Partai Ummat

Kamis, 27 Mei 2021 14:41

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hadirnya Partai Ummat besutan Amien Rais di Makassar tak menggoyahkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bersaing meraih simpati masyarakat.

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid mengaku menyambut baik terbentuk Partai Ummat. Kata dia, tak ada yang harus dikhawatirkan, termasuk potensi migrasi kader PAN Makassar ke Partai Ummat.

“Kita sambut baik terbentuknya Partai Ummat yang dipelopori Amien Rais. Ini negara demokrasi, sah-sah saja,” bebernya kepada fajar.co.id, Kamis (27/5/2021).

“Terkait dengan sejumlah kader PAN yang menyeberang ke Partai Ummat, itu hak masing-masing pribadi. Kita tidak menghalangi keputusan pribadi itu. Silahkan saja. Mungkin dia tidak puas atau tidak nyaman di PAN. Ya silahkan saja dengan keputusannya,” lanjut Hamzah Hamid.

Anggota DPRD Kota Makassar itu bahkan berani mengklaim kader partai berlambang matahari terbit di Makassar sangat solid. Sejauh ini menurut sepengetahuannya, belum ada kader yang menyeberang ke partai baru itu.

“Khusus di Makassar, sejauh ini saya pastikan kader PAN tidak ada yang menyeberang ke sebelah. Saya belum dapat laporannya,” klaimnya.

Hamzah mengatakan, terbentuknya Partai Ummat termasuk di Makassar justru memotivasi kader PAN untuk bekerja ekstra giat meraih simpati masyarakat. Berbuat untuk masyarakat. Termasuk mengakomodir semua aspirasi kader hingga tingkat paling bawah.

Pengamat Politik Unhas, Andi Lukman Irwan menilai kehadiran Partai Ummat banyak diisi mantan kader PAN dan kader Muhammadiyah.

“Partai Ummat ini gunakan figur tokoh Muhammadiyah yang selama ini memang jadi basis PAN. Maka di sini ada ceruk kader yang akan diambil Partai Ummat,” papar Lukman.

Adanya sosok Amien Rais di belakang Partai Ummat ini pun diproyeksi memberikan dampak yang besar. Terutama akan menggerus kekuatan PAN.

Komentar

VIDEO TERKINI