1.908 Mahasiswa Unhas Siap Jadi Relawan Makassar Recover

Jumat, 28 Mei 2021 12:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 1.908 Mahasiswa Universitas Hasanuddin siap jadi relawan Makassar Recover.

Makassar Recover merupakan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam penanganan covid. Makassar Recover bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan apresiasi atas kesiapan P2KKN Unhas untuk menyukseskan Makassar Recover.

Makassar Recover merupakan gebrakan baru, karena melibatkan semua elemen masyarakat. Termasuk dari kalangan mahasiswa. “Silakan adik-adik mahasiswa memilih akan mengambil peran dibagian yang sesuai,” ujar Danny, sapaan Ramdhan, Jumat, 28 Mei.

Danny pun memaparkan beberapa hal terkait Makassar Recover yakni terkait imunitas kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Sementara itu Ketua P2KKN Unhas Muhammad Kurnia Phd, menyampaikan hal senada terkait kesedian 1.908 mahasiswa yang akan melakukan pengabdian di Kota Makassar guna menyukseskan Makassar Recover.

“KKN merupakan proses pengabdian yang wajib dijalani mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan,” ujarnya.

1.908 Mahasiswa tersebut akan bertugas di kecamatan se Kota Makassar, memberikan sosialisasi terkait Makassar Recover di sekitar kediaman mereka masing-masing.

Potensi adik-adik mahasiswa menjadi potensi besar dengan adanya sinergi dengan pemerintah kota Makassar.

“Akan diatur secara teknis terkait pelaksanaannya, program kerja, dan lainnya. Saat ini memasuki tahap pemantapan, dan pelaksanaannya akan running di minggu ke 3 Juni,” lanjutnya.

1.908 Mahasiswa didampingi oleh 60 dosen pendamping, dengan memperhatikan lokasi domisili masing-masing mahasiswa,  guna mengurangi mobilitas sehingga protokol kesehatan pun dapat diterapkan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail juga menyampaikan kesiapan untuk turut bersinergi dengan pemerintah kota Makassar dan juga adik-adik mahasiswa demi kelancaran dan kesuksesan program Makassar Recover.

Komentar

VIDEO TERKINI