Prodi Ilmu Administrasi Negara Unibos Terima Dana Hibah PJJ

Jumat, 28 Mei 2021 09:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Bosowa (Unibos) kembali menerima Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikristek) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk Program Studi (28/05/21).

Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan, Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unibos menjadi Prodi yang layak untuk didanai dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selanjutnya, perwakilan tim pengusul dari Prodi ini akan diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan PJJ.

Nining Haslinda Zainal S.Sos., M.Si mengungkapkan, bantuan dana hibah ini diberikan untuk peningkatan kapasitas prodi dalam hal PJJ, dan mahasiswa bisa mendapatkan pembelajaran agar tidak diabatasi lagi oleh jarak.

“Melalui Kemendikristek, perguruan tinggi dituntut agar bisa melakukan pembelajaran jarak jauh. Tentunya dari dana hibah ini kami akan mengupayakan peningkatan PJJ di Unibos dan memberikan kepada mahasiswa pembelajaran jarak yang sama dengan tatap muka” tutur Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Unibos ini.

Diketahui berdasarkan SK Kemendikristek Dikti Nomor: 0825/E2/TU/2020, mengumumkan nama Perguguran Tinggi Swasta (PTS) dan Negeri Penerima Program Penawaran Bantuan Dana Penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahun 2021.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan perluasan dan pemerataan akses pendidikan, serta meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan.

Komentar

VIDEO TERKINI