Satgas Covid-19 Ingatkan Warga di Desa Lalabata Soal Protokol Kesehatan

Jumat, 28 Mei 2021 22:07

FAJAR.CO.ID. BARRU – Sekertaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barru, Darwis mengatakan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barru masih nol atau zero kasus positif corona, Jumat (28/05/2021) sore

“Saat ini, mau tidak mau kita akan bekerja keras untuk melakukan pencegahan di Setiap Desa maupun di Kampung-kampung agar kasus corona di Barru sudah tidak ada lagi,” kata Darwis saat memberikan materi, di Kantor Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau.

Darwis menambahkan, saat ini, gugus tugas mulai turun langsung memberikan edukasi protokol kesehatan di masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19, terkhususnya juga acara hajatan, harus surat rekomendasi Satgas Gugus

Karena itu, Darwis meminta, masyarakat memiliki kesadaran akan protokol kesehatan, karena semua usaha yang dilakukan pemerintah dalam penanganan virus yang sangat mudah menyebar ini akan sia-sia jika mereka abai akan hal itu.

“Setidaknya masyarakat punya kesadaran, paling tidak menjaga protokol kesehatan. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami, untuk senantiasa mengimbau kepada masyarakat,” tegas Darwis.

Sementara itu Kepala Desa Lalabata Herman, yang dihubungi melalui telepon, berharap agar edukasi pertokol kesehatan dilakukan selain dari instansi pemerintah, pihak swasta yang membantu mereka dalam memberikan edukasi setiap saat kepada mesyarakat terkait pencegahan Covid-19 di masa normal baru ini. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI