Jadi Narasumber Halalbihalal, FK Unhas Hadirkan Ketua Rais Syuriah NU Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin menyelengarakan halal bihalal bertema "Bersilaturahmi Merajut Humanism". Hadir sebagai pembawa hikmah adalah Ketua Rais Syuriah PWNU Sulsel terpilih, Prof Dr AGH Najamuddin Abd. Safa, LC MA.

Kegiatan berlangsung pukul 13.00 Wita secara luring terbatas di Ruang Lt. 5, FK Unhas, Makassar dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (29/05).

Dekan FK Unhas Prof. dr. Budu, Sp.M(K), Ph.D., M.Med.Ed., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan halal bihalal sudah terencana sejak lama, namun baru dapat terlaksana hari ini. Momentum halal bihalal merupakan ajang untuk saling memaafkan setelah sebulan penuh melaksanakan berbagai ibadah bulan suci Ramadhan.

"Kami harapkan melalui halal bihalan ini dapat semakin menguatkan dan memupuk rasa persaudaraan diantara sesama manusia, khusunya bagi segenap unsur sivitas akademika Unhas dan FK," kata Prof. Budu.

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, Prof. Dwia menyampaikan pihak universitas sangat mendukung kegiatan seperti ini. Halal bihalal akan memberi dampak positif terhadap penguatan rasa persaudaraan sesama manusia.

Prof. Dwia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang luar biasa dari FK Unhas dalam mendukung berbagai target capaian kinerja Unhas. Kontribusi FK merupakan wujud keharmonisan yang terjalin antara universitas, fakultas, dan alumni.

"Kedepannya, kami berharap FK dapat lebih berkontribusi mengembangkan Unhas melalui inovasi dan riset, baik dalam skala nasional maupun internasional. Semoga dengan halal bihalal ini, kita semua bisa kembali fitrah dan saling menyayangi dan mengasihi," jelas Prof. Dwia.

  • Bagikan