Dinilai Paling Siap Terapkan Smart City, BNI Jalin Kerjasama dengan Pemda Luwu Utara

Senin, 31 Mei 2021 14:41

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Kabupaten Luwu Utara dinilai paling siap menerapkan program Smart City di Sulawesi Selatan, sehingga PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk Kantor Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) menggandeng Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk menjalin kerjasama dalam Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan dan Dukungan Program Smart City. Untuk memperkuat hal itu, maka dilakukanlah Penandatanganan MoU dan Kerjasama secara virtual, di Aula La Galigo Kantor Bupati, Senin (31/5/2021).

Pimpinan Wilayah (Pimwil) PT BNI Persero Tbk Kantor Wilayah 07 Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku, Hadi Santoso, mengakui kebijakan Bupati Luwu Utara dalam mendukung program Smart City sangat luar biasa, sehingga BNI tak salah memilih Luwu Utara dalam kerjasama Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan.

“Kerjasama ini kita lakukan untuk meningkatkan efisiensi di lembaga pemerintahan, dan meningkatkan kesejahteraan warga tentunya,” kata Pimwil BNI Wilayah 07 Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku, Hadi Santoso, dalam sambutan virtualnya.

Hadi Santoso mengungkapkan bahwa Kabupaten Luwu Utara adalah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang paling siap dan paling cepat memulai program Smart City. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan terus mensupport Luwu Utara dalam program pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Luwu Utara.

“Kami bangga, Luwu Utara bisa memulai melaksanakan lebih cepat program smart city dibanding daerah lain di Sulsel. Masyarakat Luwu Utara beruntung memiliki Bupati yang visioner untuk pengembangan daerahnya. Insya Allah, ruang lingkup kerjasama ini kami akan perluas di masa-masa mendatang,” jelas Hadi.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku bersyukur atas kerjasama yang terjaling dengan BNI. Menurut dia, kerjasama tersebut akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi pemerintah daerah serta dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Komentar

VIDEO TERKINI