Launching Aplikasi e-Mall Lutra, Bupati; Bukan Hal Baru, Hanya Kita Bangun Kembali

Senin, 31 Mei 2021 20:20

FAJAR.CO.ID,LUWU UTARA — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tidak main-main dalam penerapan smart city. Setelah menjalin kerjasama dengan pihak BNI dalam Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan dan Dukungan Program Smart City, Pemda langsung me-launching aplikasi e-Mall Lutra sebagai bagian dalam penerapan smart city di Kabupaten Luwu Utara, Senin (31/5/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Bupati Indah Putri Indriani me-launching aplikasi e-Mall Lutra, sekaligus melakukan uji coba melalui transaksi e-Mall Lutra. Bupati Indah berharap keberlangsungan e-Mall Lutra tetap terjaga, dan berlangsung secara terus-menerus. Untuk itu, ia meminta Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini, Dinas P2KUKM, untuk melibatkan kaum pemuda yang memiliki minat digitalisasi untuk membantu keberlangsungan e-Mall Lutra tersebut.

“Saya harap kegiatan ini ditindaklanjuti, tidak berhenti sampai kepada penandatanganan MoU dan launching saja, tapi paling penting adalah keberlanjutannya,” tegasnya. Ia mengatakan, e-Mall Lutra adalah bagian awal dari ikhtiar Pemda untuk memastikan pemberian layanan berjalan baik, sesuai perkembangan zaman. Yang menarik bahwa e-Mall Lutra ini bukan hal baru, tapi bagian dari upaya pemda membangun kembali (re-building) model perdagangan daring yang sebelumnya pernah dilakukan dengan nama yang sama.

“Ini bukan aplikasi baru. Sudah pernah kita perkenalkan sebelumnya, tapi kita bangun kembali dengan melakukan beberapa penyempurnaan,” jelas Indah. Salah satu bentuk penyempurnaan aplikasi ini adalah terkait produk yang dipasarkan. “Kita harap bukan hanya produk UMKM yang dipasarkan, tapi juga tersedianya sembilan bahan pokok (sembako). Terlebih di masa pandemi, dengan adanya market place (pasar elektronik) lokal ini, tentu akan lebih memudahkan transaksi tanpa harus keluar rumah,” jelas Indah lagi.

Komentar

VIDEO TERKINI